Home / MOTIFASI / KONSEP MENUJU SUKSES

KONSEP MENUJU SUKSES

 

pict support

Nabi Muhammad SAW. Pernah menyatakan,bahwa seorang muslim yang kuat lebih dicintai oleh Allah SWT. daripada  muslim yang lem

ah. Kekuatan adalah kelebihan, begitu sebaliknya,kelemahan merupakan dari kekurangan. Kelebihan yang dimiliki seseorang, biasanya akan menjadi kebanggaan bagi pemiliknya,dan kekurangan yang ada,biasanya akan menumbuhkan sifat minder,tidak percaya diri dalam diri seseorang.

Namun demikian, kelebihan ada kala

nya menjadi musibah,jika tidak dibekali dengan ilmu,dan upaya introspeksi diri. Dan sebaliknya,kekurangan dapat menjadi rahmat dan jalan menuju ke surga-NYA bila diterima dengan sabar dan dengan lapang dada. Oleh karena itu,perlu kita yakini bahwa tidak ada satupun manusia yang sempurna (no body is perfeck) .

Setiap orang pada dasarnya memiliki kelebihan,akan tetapi disisi lain juga pasti memiliki kekurangan juga. Bagi yang dikaruniai kelebihan,maka hendaklah selalu bersyukur,dan bersyukurlah atas segala kelebihan itu. Dan bagi yang masih dalam kekurangan,janganlah berkecil hati,bersabarlah,dan menerima apa yang menjadi kehendaknya. Karena kehidupan bisa diibaratkan sebuah roda yang sedang berputar,sekarang pada posisi dibawah,namun pada suatu saat nanti,pasti kita bisa berada di posisi atas. D

an ,diposisi inilah banyak yang mengatakan,fase ini adalah fase sukses.

Untuk menuju sukses sendiri ada beberapa konsep,konsep ini diambil dari kepanjangan kata sukses dalam bahasa inggris,yaitu: SUCCESS.

  • S** Select a dream,piihlah sebuah mimpi.
  • U** Use your dream to a set a goal, menggunakan mimpi untuk membuat sasaran.
  • C** Create a plan, membuat r
    enana.
  • C** Consider reseurces, mempertimbangkan sumber daya.
  • E** Enchance skils and abilities, memperkuat ketrampilan dan kemampuan.
  • S** Spend time wesely, memakai watu dengan bijak.
  • S** Start ! Get organized and go, memulai dan Laksanakan.

Sudahkah kita memiliki impian untuk menuju sukses ?  jika kita sudah memilikinya, maka haruslah segera kita wujudkan,dengan kerja keras,dan yang terpenting adalah berani untuk memulai,serta tindakan nyata kita (action).

Salam sukses berjamaah, dan semoga bermanfaat.